Buku ini dikembangkan dalam sembilan bab antara lain: paradigma pembelajaran Bahasa Indonesia di kelas-kelas awal sekolah dasar, perkembangan dan pemerolehan bahasa anak, pembelajaran tematik di kelas-kelas awal sekolah dasar, pembelajaran membaca dan menulis permulaan, pembelajaran sastra anak, dan evaluasi pembelajaran membaca dan menulis di kelas-kelas rendah.
Secara khusus buku ini membahas pembelajaran pada kelas-kelas rendah yang saat ini jumlahnya masih sangat langka. Buku ini berusaha mengisi celah tersebut dengan harapan dapat memberikan konstribusi signifikan bagi pengembangan ilmu dan teori pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia pada kelas 1,2, dan 3 di Sekolah Dasar.
Buku ini sagat cocok dimiliki oleh
guru sekolah dasar, guru Bahasa dan Sastra Indonesia, pengamat pendidikan,
kepala sekolah, peneliti, mahasiswa pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan
semua pihak yang tertarik dengan pembelajaran Bahasa dan sastra Indonesia pada
kelas-kelas rendah Sekolah Dasar.
ليست هناك تعليقات:
إرسال تعليق