Mengenal sejarah Lampung masa Cultuurstelsel berbasis Augmented Reality


Pembelajaran sejarah idealnya dimulai dari lingkup kecil yang berada di sekitar siswa, dapat mengambil topik dari kabupaten/kota sampai provinsi. Siswa dapat memahami titik balik sejarah yang berada di daerahnya sendiri. Hal itu guna mengembangkan kecintaan dan kebanggaan terhadap perjalanan sejarah dari daerahnya dan dapat mengambil nilai sejarah lokal sehingga mampu berperan aktif dalam mengupayakan wawasan sejarah lokal sehingga, pelajaran sejarah benar-benar bisa mengajarkan kearifan hidup bagi siswanya. Urgensi materi yang di dalamnya memuat bahan ajar yang mengacu pada lokalitas daerah menjadi sangat penting dan mutlak diperlukan dalam pembelajaran sejarah di sekolah. Keniscayaan tersebut bertalian dengan kurikulum nasional yakni Kurikulum 2013 yang disusun berdasarkan kompetensi dasar (kompetensi inti) dalam standar nasional. 

 

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق